Transportasi Publik

Mari kita jaga segala transportasi publik yang ada disekitar kita.Bukan hanya sebagai suatu penghargaan pada diri kita sendiri dan orang lain yang perlu kita gencarkan tetapi menjaga fasilitas publik juga sangat penting.Apalagi di daerah kota-kota besar yang memiliki kesemrawutan lalulintas.Rasa tengang rasa antar sesama pengguna transportasi publik juga penting.Transportasi publik merupakan salah satu solusi bagi perkotaan, khususnya megapolitan, dimana ribuan kendaraan pribadi yang hilir mudik di jalanan semakin meningkat setiap tahunnya. Hanya saja transportasi publik seperti apa yang paling ramah lingkungan hingga kini masih belum terjawab.

Seorang desainer berkebangsaan Inggris, Chris Hanley, mencoba menawarkan konsep transportasi publik yang baru dan sangat ramah lingkungan. Mengandalkan tenaga magnet yang besar dan kemudian menggerakkan angkutan publik maju mengikuti dua rel magnet yang terbentang di kiri dan kanan, merupakan konsep yang mungkin belum pernah ada sebelumnya. Kereta dengan tenaga magnet memang sudah ada, tetapi untuk transportasi publik di perkotaan, konsep Chris Hanley belumlah ada.

Maglev atau magnetic levitation merupakan teknologi yang menggunakan gaya magnet untuk mengangkat suatu beban dan kemudian menggerakkannya sesuai perubahan kutubnya. Dengan teknologi tersebut, konsep transportasi publik masa depan tidak akan melepaskan CO2 ke udara. Tidak akan ada lagi jalur padat dan traffic light, hasilnya adalah efisiensi waktu.

Menurut Chris Hanley, konsep yang dibuatnya mengandalkan pada sayap yang menyangga beban kendaraan dan seluruh isinya. Seperti pesawat? Benar, sekilas memang seperti pesawat dengan dua sayap yang kokoh untuk menahan dan menjaga kendaraan tetap pada posisi datar, meski sayap tersebut juga bisa 360 derajat.

by : google.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s